Pages

17 Agt 2012

Catatan Penting 1

baru saja saya melihat video slide show foto adik-adik Save Street Child Bandung. dari rentetan foto adik-adik yang ada, saya cukup tertegun ketika mamandang foto ( Alm ) Etter. foto itu membawa pikiran saya kembali mengingat kepada cerita mengharukan tentang ( Alm ) Etter. tentang bagaimana ia harus meninggalkan dunia ini dengan cara yang tragis ( tabrak lari ). dan ketika berita tragis itu sampai ke telinga saya, saya benar-benar tidak menyangka. bahkan kawan-kawan saya yang lainnya juga tidak akan menyangka kalo ( Alm ) Etter harus dipanggil Tuhan, apalagi harus dipanggil dengan cara seperti itu. padahal ( Alm ) Etter usianya masih 12 tahun, tentunya hidupnya masih akan sangat panjang. tapi apa mau dikata, Tuhan berkehendak lain.

mengenai kehendak Tuhan tentang kematian, beberapa jam yang lalu saya sempat mendengar cerita dari ibu saya, bahwa beberapa ratus meter dari tempat saya tinggal, ada seorang perempuan yang meninggal. padahal dia baru kelas 2 SMA. penyebab kematiannya pun masih samar. gosipnya sih gara-gara kepala belakang bagian bawahnya di pukul sama adiknya. miris bener deh dengernya.

12 Agt 2012

Meng-Indonesia-Kan Lebaran


Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atau di Indonesia populer dengan sebutan ‘Lebaran’. Bulan Ramadhan yang penuh pahala ini pun akan segera berganti menjadi bulan yang penuh rezeki, berupa THR.
Tanda-tanda akan segera datangnya lebaran pun sudah bermunculan, dari mulai sudah penuhnya pusat-pusat perbelanjaan yang disesaki oleh orang-orang yang ingin membeli “baju bedug”, kemudian mulai sepinya masjid ketika pelaksanaan shalat taraweh yang hanya menyisakan 3-4 shaf saja, atau terakhir mulai munculnya penampakkan kue-kue lebaran dari mulai kue keju, nastar, ataupun kue kaleng semacam Khong Guan yang isinya bukan kue, melainkan rangginang dan opak.

10 Agt 2012

Kakek Penjual Sop Buah

jadi inget kemaren pas buka puasa di kampus. dari puluan tukang dagang yang ada di kampus, perhatian gue tertuju sama kakek-kakek yang jualan sop buah. sop buahnya dijual dengan harga yang murah, cuman 3rb. padahal yang lain pada masang harga 5rb. emang sih si kakek-kakek itu ngejual dengan harga murah. tapi dari segi penampilan sop buahnya, si kakek kalah jauh dari yang lain. yang lain ngejualnya udah pake gelas palstik. sedang si kakek cuma pake plastik doang. dan yang lain sop buahnya berisi berbagai macam banyak buah-buahan, sedangkan sop buah si kakek, kalo gue perhatiin cuma berisi tiga macam buah yaitu pepaya, nanas, sama bengkuang. dan kayanya itu lebih cocok disebut es bulls daripada disebut sop buah.