Pages

29 Agt 2013

Malam

Tahukah kamu siapakah itu malam? dialah yang telah menghentak kesadaran, menyiarkan kebodohan, mengabarkan kesalahan yang telah kamu lakukan. tapi kamu selalu mengelak, melakukan pertahanan, mengutarakan pembelaan dengan seganjil-ganjilnya alasan. adalah malam yang tak pernah tinggal diam, menunjukkan kebenaran atas kesalahan yang telah kamu lakukan. dan adalah kamu yang akan merasa tertekan, berusaha melakukan perlawanan, tak ingin disalah-salahkan.

Tahukah kamu siapa itu malam? dialah yang menjelma menjadi sebuah keheningan, yang membawamu menuju ruang perenungan, diam, tenggelam, memikirkan apa-apa didalamnya. adalah malam yang dalam seperkian detik kemudian tiba-tiba berubah menjelma menjadi sebuah kebisingan, berbisik-bisik tapi berisik, mencecerkan satu kata, dua kata, berpuluh-puluh kata, tak terhingga. adalah malam yang kemudian mengumpulkan kata-kata, menyusunnya sedemikian rupa, membentuk kalimat, berupa sebuah pesan, sebuah wejangan :

 "malam itu hitam, gelapnya liar berkeliaran, merusak pikiran-pikiran, membangkitkan nafsu yang disembunyikan. segera lakukan langkah penyelamatan, membuat perubahan, agar kamu tidak dimakan kegelapan malam, dengan apa itu dilakukan? dengan Shalat Malam".

berkawanlah dengan malam. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar