Pages

24 Feb 2012

KKN #1 : Kepincut gadis pesantren

Adanya kegiatan Kuliah kerja nyata membawa gue terdampar di desa Tangsimekar kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.  Sebuah tempat yang jauh dari huru hara dan hingar bingar kota Bandung. Tempat yang bila di cari di Google Maps pun ga akan pernah ketemu. Beda dengan di kota, disini ga ada café, ga ada supermarket, susah sinyal ( kecuali yang pake indosat ), pokonya segala ga ada deh.
            Dan waktu pertama kali dateng ke tempat yang bakalan gue tinggalin selama di desa tangsimekar, gue langsung ngerasa ngeri. Gimana ga ngeri coba, rumahnya dikelilingin sama pohon bambu. Gue jadi inget omongan temen gue, kalo setan tuh paling suka diem di pohon bambu. Gue mulai berpikir yang engga-engga. Kayanya sebulan penuh bakalan uji nyali nih sambil ditemenin sama si setan pohon bambu.
            Malem pertama di tempat ini pun dilewati. Ga ada penampakkan si setan pohon bambu, yang ada Cuma suara gedebag gedebug, yang setelah di teliti ternyata suara itu berasal dari suara temen gue, yang tidurnya udah kaya macan ngamuk. Untung gue tidur ga deket dia, kalo ga bisa biru-biru nih muka gue.
           
Hari kedua, gue bareng temen-temen mulai bersosialisasi sama warga-warga setempat, sekaligus silaturahmi. Yang gue suka dari warga desa yaitu mereka selalu ramah dan welcome sama kita semua, mereka juga suka nyuguhin makanan kalo kita dateng ke rumah mereka. Sesuatu yang jarang banget ditemuin di kota. Dan silaturahmi yang terakhir adalah ke rumah pa haji di RW 05. Waktu itu yang dateng Cuma gue, zaki, ali, sama Tinus. Kita pun mulai asik ngobrol sama pa haji. Lagi asik-asik ngobrol, tiba-tiba ada cewe cantik masuk ke rumah pa haji, dan tersenyum manis sama kita semua.
‘ini siapa pa haji ?’ Tanya si zaki.
‘ini putri bapa, cantik yah?’ jawab pa haji sambil nyuruh si cewe tadi duduk di sebelahnya.
‘iya pa haji cantik’. Jawab kita semua serempak.
            Gue terpesona sama tu cewe. Gue langsung masang muka ganteng, kali aja tu cewe juga terpesona ngeliat gue. Gue juga mulai berlaku so imut di depan pa haji. Kali aja pa haji terkesan sama gue, dan hendak mengangkat gue jadi mantu. Ga berapa lama ada yang masuk lagi ke rumah pa haji. Kali ini yang dateng cowo.
‘ini anaknya juga pa haji ?’ kali ini si ali yang nanya.
‘oh, bukan. Ini mah mantu bapak, suaminya anak bapak yang ini’. Jawab pa haji.
‘ooooohhhh’. Jawab kita semua.
            Sialan, ternyata tu cewe udah punya suami. Padahal tu cewe masih muda banget. Yeah, kaya ginilah desa, cewe pada nikah waktu usianya menginjak umur 20 tahun, bahkan ada yang dibawah 20 tahun.
Tapi, pa haji tau kayanya gue agak kecewa. Makannya dia ngehibur gue sambil bilang,
‘tenang aja, yang cantik-cantik mah masih banyak. Tuh kalo mau liat mah dateng aja ke pesantern yang di bawah’.

***
            Besoknya pas mau shalat Maghrib, gue udah siap-siap mau ke pesantren. Ceritanya mau shalat maghrib disana sambil mau ngecengin cewe-cewe disana yang kata pa haji cantik-cantik. Dandanan gue udah lengkap banget. Pake sarung, baju koko, sama peci. Gue ngebela-belain dandan kaya gini biar bisa memikat hati para cewe-cewe pesantren.
            Gue pun sampe di pesantren. Gue celingak celinguk nyari cewe yang cantik. Tapi qo malah ga ada cewe. Yang ada Cuma kaum cowo doang. Ada sih cewe, tapi Cuma nenek-nenek, ibu-ibu sama anak kecil doang. Selidik punya selidik ternyata cewe remaja disini ga boleh keluar rumah kalo udah malem. Kampret!! Sia-sia deh gue dandan kaya gini.
           Besoknya, gue dateng lagi ke pesantren. datengnya pas shalat ashar. dandanan masih sama kaya kemaren. dan ternyata bener, gue ngeliat satu cewe cantik, berjilbab, dengan pakaian serba tertutup. Subhanallah !!. cewe disini beda banget dengan di kota. kalo di kota banyak cewe cantik tapi pakaiaannya segala terbuka, memamerkan paha dan dada. kalaupun ada yang pake jilbab, tapi pake bajunya pada ketat. itu sih sama aja boong. waktu berpapasan, gue pun segera memberikan senyuman termanis gue sama tu cewe. tapi si cewe malah mengalihkan pandangannya dari gue. wah, ternyata cewe desa emang beda !!

1 komentar:

  1. udah langka banget tuh cewe yang kaya gitu memalingkan pandangannya.. salamin ya kalau loe ketemu lagi.. =D

    saran : paragrafnya coba di justify biar lebih enak di baca..

    BalasHapus