Pages

1 Feb 2013

Menyenangkan atau Menyebalkan ??


Menjadi seorang muslim itu menyebalkan bukan? Atau malah menyenangkan ?

Kita harus mengikuti setiap apa yang diajarkan oleh agama Islam. Banyak hal-hal yang tidak bisa kita lakukan hanya karena kita adalah seorang muslim.  Banyak aturan-aturan yang mengharuskan kita untuk berkelakuan sesuai dengan apa yang dikehendakki oleh agama. Bahkan seringkali kita tidak bisa melakukan apa yang kita suka hanya karena terbentur oleh aturan agama. Kita harus meluangkan waktu untuk shalat, kita tidak boleh berpacaran, kita harus menjaga pergaulan antara wanita dan laki-laki, kita harus menjaga pandangan, untuk wanita tidak boleh memamerkan aurat, harus berjilbab, dan masih banyak sederet aturan-aturan lainnya, yang membuat kita menjadi tidak bebas melakukan apapun yang kita suka. 

Menjadi seorang muslim itu menyebalkan bukan? Atau malah menyenangkan ?

ketika kita mencoba untuk menjadi muslim yang taat, yang kemudian mencoba untuk menyampaikan hal-hal yang benar dan bermanfaat. orang-orang disekeliling kita malah berteriak, menghujat, menilai kita sebagai pembual kelas kakap. Kita mulai dianggap sebagai orang yang so suci yang selalu merendahkan orang-orang yang berdosa. Padahal kitalah yang selalu direndahkan oleh mereka. kita dianggap terlalu kuno, kita dianggap ga gaul,  dan bahkan kita kerap disingkirkan dari pergaulan. 

Menjadi seorang muslim itu menyebalkan bukan? Atau malah menyenangkan ?

Apalagi ketika kita benar-benar menjadi muslim yang taat, yang rela hidupnya tidak bebas hanya karena ingin terbebas dari kesenangaan sesaat. Kita akan dihadang oleh berbagai ujian-ujian yang sangat berat. Yang terkadang membuat diri kita menjadi berpeluh kesah penuh keringat.  Dan kita dituntut untuk mempunyai iman yang kuat. Bila tidak, mungkin kita akan menjadi muslim yang selalu berkhianat.

Menjadi muslim itu memang menyebalkan,

Apalagi ketika kita mulai berbaur kedalam suatu kehidupan,  kita harus melihat apa yang ada disekeliling kita tampak begitu besebrangan. Tingkah mereka tidak seperti apa yang seharusnya dilakukan seorang muslim walaupun sebenarnya orang-orang yang ada disekeliling kita adalah seorang muslim.  Saat itu kita menjadi seorang minoritas yang seringkali diabaikan, atau bahkan diremehkan. Kita seringkali dianggap salah, walaupun sebenarnya bukan kitalah yang salah. Dan ketika itu, kita benar-benar akan merasa sangat asing dengan keadaan di sekitar kita.

 Benar-benar menyenangkan, bukan ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar