Pages

20 Mar 2012

Aib Dalam Pacaran !!

ga tau kenapa, sekarang yang ada dipikiran gue tentang pacaran yaitu gue menganggap kalo pacaran itu adalah suatu kegiatan dimana orang-orang melampiaskan nafsunya. padahal dulu gue ga berpikir kalo pacaran sekotor itu. mungkin karena sekarang ini gue seringkali mendengar ataupun melihat secara langsung kalo orang-orang mengisi kegiatan pacaran mereka dengan hal-hal yang negatif. seperti cipokan, grapa-grepe, bahkan ML. padahal aktivitas-aktivitas negatif seperti itu sangat dilarang oleh agama.

gue suka heran sama orang-orang zaman sekarang. mereka pada bangga jika dalam berpacaran, mereka telah berhasil melakukan kegiatan-kegiatan seperti cipokan, grapa-grepe, dan juga ML. seringkali gue mendengar orang-orang bilang kaya gini,

"eh, kamaren gue udah cipokan sama cewe gue loh".
"eh, lo udah pernah megang toket cewe belum? gue udah pernah loh. kemaren gue puas megangin toket cewe gue.
"eh, gue kemaren berhasil merawanin cewe gue loh". gila, rasanya nikmat banget.

Trus kenapa?? bangga yah kalo udah ngelakuin hal yang kaya gitu?? emang kalo udah berhasil ngelakuin yang kaya gitu kalian bakalan dapet penghargaan?? yeah, perlu kalian tahu, kegiatan-kegiatan yang kalian lakukan itu merupakan sebuah aib. jadi kenapa kalian pada bangga nyeritain aib kalian sendiri?? dan kalian juga harus tau, kalo kegiatan kaya gitu haram untuk dilakukan !!

mungkin orang-orang bakalan bilang kalo gue ini terlalu kuno, karena gue menganggap hal-hal seperti cipokan, grapa-grepe, dan ML adalah sesuatu hal yang haram untuk dilakukan dalam kegiatan pacaran. padahal pada zaman sekarang ini, orang-orang udah menganggap kalo hal-hal seperti cipokan, grapa-grepe, dan ML adalah menu yang wajib dilakukan dalam berpacaran. tapi gue ga peduli sama anggapan orang-orang yang kaya gitu. gue bukannya mau so agamis ataupun so moralis. meskipun orang-orang menganggap kegiatan negatif seperti itu adalah hal yang biasa, tetap saja hal itu sangat bertentangan dengan apa yang diajarkan oleh agama, dan juga telah melenceng dari nilai-nilai moral yang ada.

ML itu adalah perbuatan zina, sedangkan cipokan dan grapa-grepe adalah sesuatu yang mendekati zina. jangankan berzina, sesuatu yang mendekati zina saja kita tidak boleh untuk melakukannya. 

"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk". (al-Israa’: 32)

Zina itu adalah candu, sekali saja kalian melakukannya maka kalian ingin merasakannya lagi, dan akan sulit untuk berhenti melakukannya. maka dari itu, bila orang-orang yang pacarannya diisi dengan kegiatan seperti cipokan, grapa-grepe, dan juga ML, dia akan selalu terus-terusan melakukan hal tersebut bersama pasangannya.

inilah mungkin yang disebut "Cinta Nafsu". dimana seseorang mengejar kepuasan-kepuasan semu dengan mengatas namakan cinta. padahal ambisi para pemuas nafsu itu akan selalu berakhir dengan penderitaan. baik itu merupakan berbentuk dosa, berbentuk azab di dunia, atau mungkin berbentuk siksa di akhirat nanti.

pacaran itu berbeda dengan pernikahan. pacaran itu tanpa ijab dan qabul,sehingga buka merupakan ikatan yang syah, karena itu aktifitasnya yang seperti cipokan, grapa-grepe, dan ML menjadi sesuatu yang haram untuk dilakukan. jadi jangan samakan kegiatan pacaran dengan kegiatan orang-orang yang telah menikah. karena itu bila kalian pengen cipokan, grapa-grepe, atau ML maka lebih baik menikah saja, agar tehindar dari perbuatan dosa. 

oiya, gue nulis kaya gini bukan untuk ngelarang pacaran loh. gue cuma mau ngasih tau aja kalo pacaran itu ga perlu ngelakuin hal-hal yang negatif kaya gitu. kalo kata gue sih pacaran boleh-boleh aja. asal pacarannya no cipokan, no grapa-grepe, dan no ML. okey, cukup sekian dan terima kasih. wasalam

10 komentar:

  1. oke kakak iqyy, aku pacalan, tapi gak gitu kok, wong ketemu aja enggak. hahaha. lagian bisa dimarahin bapak :">

    BalasHapus
  2. Yaya, bener itu. Janganlah kevirginan diumbar, karna dalam kitab suci gag bole. Jangan karna "BIAR DIBILANG GAUL" or whatever trus kita jadi ikut2 arus.
    Uhhuuuyy...
    Salut dech ma postnya :D

    BalasHapus
  3. Mungkin faktor "cinta nafsu" jugalah yang bikin hare gene banyak mahasiswa galau (cowok) pengen nikah muda... -__-

    Mending pokus sama kerjaan deh, biar ngga ancur nanti pas udah tua...

    BalasHapus
  4. ha ha.. faktor X banget ini,
    tapi itu emang gak bisa dihindari lagi, di mana moralitas di lingkungan juga menentukan perkembangan seseorang.

    BalasHapus
  5. riksa q sakinah-ichaa20 Maret 2012 22.27

    nice bgt lah. demi apa, temen-temen aku juga pada kaya gitu. ngeri banget dengernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati aja, jangan sampe kebawa-bawa kaya gitu juga. .

      Hapus
    2. riksa q sakinah-ichaa21 Maret 2012 00.08

      aslinya. danger ranger *eh haha. ga pake ranger yaa :D.

      Hapus
    3. haha, danger ranger mah grup band atuh ceu. .wkwkwkwk

      Hapus
  6. makasihhh yaa udah jd goodboy!you'r the best:)

    BalasHapus