Pages

2 Mar 2012

Gara-gara Film Korea

Dari semua stasiun TV nasional yang ada, gue paling benci sama Indosiar. Loh ko benci? Pertama, karena di Indosiar ada sinetron yang ga jelas. Tau kan sinetron yang di ceritanya selalu menampilkan binatang-binatang, kaya naga, elang, macan, dll. Pokonya engga banget deh sinetronnya. Dan anehnya, nyokap gue suka nonton sinetron yang kaya gini. Gue sampe heran sendiri. Sejak kapan selera tontonan nyokap gue jadi rendah gini.

‘sinetron kaya gini tuh unik tau, jarang-jarangkan ada film yang nampilin binatang bohong-bohongan kaya gini’. Kata nyokap gue mantep sewaktu gue nanya kenapa suka sama sinetron yang kaya gini.

Kedua, yang gue benci dari Indosiar adalah gara-gara ada film korea. Ko bisa?? Iyalah, gara-gara ada film korea tiap sore gue jadi ga bisa nonton TV.  Soalnya kalo ada film korea, TV di rumah dikuasai sama kakak gue yang cewe. Padahal dulu kakak gue ga pernah nonton film korea deh, tapi ga tau kenapa sekarang jadi rajin banget nonton korea. Katanya sih yang maennya ganteng-ganteng, terus ceritanya juga dramatis, makannya jadi suka nonton film korea. Gue suka heran sama cewe-cewe sekarang, orang cowo –cowo yang maen di film korea mukanya kaya banci semua malah disebut ganteng. Gantengan juga gue kali !!


Dan ga Cuma kakak gue doang, ga tau gimana awalnya, lama-kelamaan nyokap gue juga jadi ikut-ikutan suka nonton film korea. Kayanya nyokap gue ga mau ketinggalan sama anak-anak cewe jaman sekarang deh, makannya jadi ikut-ikutan nonton film korea. Dan kalo nyokap sama kakak gue udah duet nonton film bareng, chanel TV ga boleh ada yang mindahin. Pokonya dari jam 5 sampe jam 6, terus lanjut film si Yoko dari jam 6 sampe jam 7, TV mutlak milik mereka berdua.  Alhasil gue ga bisa nonton TV kalo sore, padahal gue biasa nonton berita kalo sore-sore.  Dan kalo mereka udah nonton film korea, mereka ga bisa diganggu. Kalo dipanggil juga ga pernah ada yang ngedenger. pokonya khusyu banget deh nontonnya. Kayanya kalo ada gempa juga mereka bakalan cuek aja, tetep fokus nonton film korea.

Sebenernya ga masalah  sih, soalnya gue masih bisa nonton TV di kamar. Soalnya di kamar gue ada TV tunner. Tinggal sambungin ke monitor komputer bisa deh nonton TV. Tapi, gue paling males nonton di kamar. Gara-garanya monitornya sering ngadat. Warnanya suka tiba-tiba jadi kuning. Dan harus di pukul dulu, baru deh bisa normal lagi warnanya. Emang harus dikasarin dulu ni monitor, baru deh mau nurut. Tapi, ga lama kemudian warnanya balik lagi jadi kuning. Di pukul lagi, normal lagi. Kuning lagi, dipukul lagi, normal lagi. Gitu aja terus sampe kiamat. Lama-lama kesel juga, hingga akhirnya gue mukulnnya kekencengan. Dan BLEDUG !! monitornya mati, ngeluarin asep.  Gue panik. .bukan kenapa-kenapa, gue takut ni monitor melapor ke KOMNASHAM ( Komisi Nasional Hak Asasi Monitor ), gara-gara diperlakukan tidak berprikemonitoran sama gue. Tapi untungnya monitornya udah mati, jadi ga mungkin kalo dia ngelapor.

Setelah peristiwa matinya monitor, gue bener-bener jadi ga bisa nonton TV. Pernah sesekali gue ngeduluin nyokap sama kakak gue nonton TV. Gue nonton TV dari jam setengah 5, sebelum film korea dimulai. Tapi pas jam 5, gue malah diusir secara tidak hormat sama nyokap dan kakak gue. Dan gue juga pernah nekat,  sengaja matiin listrik di rumah, biar pada ga bisa nonton. Tapi, akhirnya gue malah ketauan matiin listrik gara-gara nyokap gue nanyain ke tetangga sebelah dan tau kalo di rumah tetangga sebelah listriknya ga mati.  

‘sekali lagi matiin listrik kaya gini, sebulan kamu ga akan dikasih jajan’. Ancem nyokap gue.

Gue  sebagai anak bungsu, yang emang kalo di rumah punya kedudukan yang paling rendah di banding yang lainnya Cuma bisa pasrah. Ikut aturan maen orang-orang yang emang punya kedudukan lebih tinggi di rumah. Dan setelah itu tiap sore gue Cuma diem ga ada kerjaan. Lama-lama bĂȘte juga. Hingga akhirnya gue coba ikutan nonton film korea bareng nyokap dan kakak gue. Awalnya sih ga merhatiin filmnya, tapi setelah gue liat kalo pemaen cewenya ternyata cantik-cantik, gue jadi merhatiin filmnya. Eh, dari situ keterusan deh suka nonton film korea. Mulai dari situ gue pun mantep suka sama  film korea. Tepatnya suka sama pemaen cewe yang ada di film korea. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar