Pages

23 Nov 2013

Prasangka Buruk



Akhir-akhir ini, tiap kali membuka media sosial, baik facebook ataupun twitter, Azhar sering banget keki. Alasannya adalah tiap kali akan, sedang ataupun sudah melakukan suatu ibadah, baik shalat, puasa maupun yang lainnya, banyak orang-orang yang ngetweet atau bikin status di akun media sosialnya. Seperti misalnya yang Azhar lihat saat ini, seseorang membuat status di facebooknya, “udah subuh, shalat dulu ahatau ada yang ngetweet gini di twitter, “hari ini semoga puasa senen kamisnya lancar.

“Dasar riya !! Orang-orang sekarang udah pada riya !! Mau ibadah aja mesti update di media sosial dulu, emang dunia harus tau yak kalau kalian lagi pada ibadah. Hih !!” teriak Azhar kesel.

Tentu aja Azhar kesel, soalnya dia nganggep ibadah itu ga boleh di umbar-umbar. Kalo diumbar-umbar itu artinya orang itu pengen pamer biar orang itu dipuji sama orang lain, terus nantinya dicap sebagai orang yang rajin ibadah.

Rahza yang ngeliat temennya keki dan kesel langsung nyamperin dan langsung berkomentar, “jangan berprasangka buruk dulu, bisa jadi kan mereka ngetweet gitu biar orang-orang yang yang ngeliat tweetnya itu jadi ikut termotivasi untuk ibadah. Allah lebih tau mengenai apa yang ada didalam hati seseorang”.

“saya ga akan berprasangka buruk kalo mereka ga ngtweet kaya gitu kalo mau ibadah, bukannya lebih baik ga bilang apa-apa daripada bilang sesuatu tapi bikin orang berprasangka buruk”. ujar Azhar sambil ngeloyor pergi. Tampaknya komentar Rahza telah membuat ia makin keki.

3 komentar:

  1. iya tuh saya juga sering menemukan orang2 kayak gitu, segala galanya diupdate, merasa dunia harus tau apa apa saja yg dia mau lakukan.

    BalasHapus
  2. Berpikir positif. Ada banyak arti dari apa yang mereka kicaukan bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, disini saya memang mengajak untuk tidak berpikir negatif, juga mengajak untuk tidak mengatakan hal yang membuat org lain menjadi berpikiran negatif

      Hapus