Pages

10 Mar 2012

Aurat bukan untuk dipamerkan

sebenernya paling males sih ngomentarin tentang orang lain, apalagi ngomongin pakaian yang dipake sama orang lain. tapi akhir-akhir ini, setelah gue beberapa hari keluar mengelilingi kota bandung dan gue ngeliat pakaian-pakaian yang dipake sama cewe-cewe sebagian besar hampir sama, yaitu saling berlomba-lomba dalam hal mengobral paha dan dada. maka dari itu, gue pun gatel pengen ngomongin masalah yang satu ini.

gue heran deh sama cewe-cewe sekarang, pada so-so'an ngobralin paha dengan pake celana yang super pendek. pada ngapain coba? mending deh kalo pahanya pada mulus. ini mah malah ada yang pahanya korengan. tapi ada yang bikin gue salut, mereka pake celana yang ngeliatan paha itu pas waktu malem-malem. padahal kan udara malem-malem itu dingin banget. gue aja yang pake jaket sama celana panjang masih kedinginan, nah ini yang pake baju super minim, malah ga kedinginan. kayanya antara kulit cewe sama udara dingin terjadi aksi saling tolak menolak deh. makannya cewe ga pernah kedinginan pake celana pendek tiap malem.

tapi ada juga sih yang ga mengobral paha sama dada, cuman dia pake celana sama bajunya yang ketat, sehingga lekukan tubuhnya yang bagaikan gitar spanyol terpampang dengan jelas. tapi ada yang lebih parah lagi, berjilbab, tapi pake baju yang ketat. kalo kata gue sih, kalo masih suka pake baju sama celana yang ketat, mendingan jangan pake jilbab deh.

sebenernya sih terserah mereka mau berpakaian kaya gimana juga. mau pake baju tanpa celana kek, mau pake baju transparan kek, atau mau ga pake baju sekalian ( telanjang ) juga terserah mereka. tapi, gatau kenapa akhir-akhir ini gue sensitif banget ngeliat cewe yang cara berpakaiaannya kaya gitu. pokonya gue ga suka deh ngeliatnya.

ga tau kenapa cewe-cewe sekarang cara berpakaiannya kaya gitu. padahal yang gue tau, seorang wanita muslim itu harus menutup auratnya. perintahnya ada ko di Alquran surat Al-Ahzab ayat 59 :

Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)

atau di surat An-Nur ayat 31 :

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (QS. An Nuur [24] : 31)

dari tafsir Ibnu Abbas dijelaskan, kalo yang biasa nampak itu wajah dan telapak tangan.

dan gue juga sempet baca di hadist, katanya kalo wanita yang engga menutup aurat katanya ga bakalan masuk surga.

Rasulullah  bersabda: Ada dua kelompok termasuk ahli neraka, aku belum pernah melihatnya: Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapl, mereka memukul manusia dengan cambuknya, dan wanita yang kasiyat (berpakain tapi telanjang baik karena tipis, atau pendek yang tidak menutup semua auratnya), Mailat mumilat (bergaya ketika berjalan, ingin diperhatikan orang) kepala mereka seperti punuk onta yang berpunuk dua. Mereka tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya padahal bau surga itu akan didapati dari sekian dan sekian (perjalanan 500 th).. (HR. Muslim 3971, Ahmad 8311 dan Imam Malik 1421).

malah, ada juga yang bilang yang rajin ibadah juga ga akan masuk surga kalo dia ga menutup aurat. soalnya yang rajin ibadah itu cuma menghijabi hatinya saja, sehingga surganya cuma sekedar ada di hati saja. beda dengan yang menghijabi raga dan hati, dimana kelak, surganya diperuntukkan untuk raga dan hatinya.
 nah loh ?? sekarang tau kan kenapa wanita muslim harus nutupin auratnya??

jadi, disini gue bukan mau so-so'an nyeramahin kalian yang belum nutup aurat, gue disini cuma sekedar mengingatkan. kalo cewe yang mengaku muslim wajib menutup auratnya. siap ga siap harus nutupin aurat. coba deh sedikit dipake otaknya, aurat ko di pamer-pamerin ?? sayang kan kalo bagian tubuh kalian jadi tontonan banyak laki-laki?? tapi terserah kalian juga sih, mau nutup aurat atau engga. soalnya kalian yang menentukkan. gue juga ga maksa, gue cuma ngingetin doang ko. .

oiya, terakhir...gue jadi inget sama perkataan seseorang. tapi gue lupa lagi siapa yang ngomongnya. pokonya dia bilang kalo keimanan umat islam akan dihancurkan oleh dunia fashion. .

9 komentar:

  1. wowww.,, ku kira cowo suka sama cewe yang pakaiannya terbuka,.. ternyata ada juga yang enek tokh,.,??

    sama,.. gwe juga enek liat cewe yang pakaiannya kaya gitu.., kenapa ga telanjang ajah sekalian ??

    BalasHapus
  2. kayak isi twit gue kemaren soal hotpants xp

    gue skrg udah berhijab sih, hihihi. btw keimanan umat islam akan dihancurkan oleh dunia fashion juga pernah gue sebut di twit. ujung2nya sih ini berhubungan sama proker freemason. oke, soal ini sebenernya mau gue bahas di blog. entah kapan, yang jelas gue udah nyari data2nya gitu :p

    nice post, btw single kah? :))

    BalasHapus
  3. yaampun kamu cowok? dinikahinable banget, sih. #eaaaa
    Postingannya bagus. Pemikiran yang bagus :D

    BalasHapus
  4. wah, ga nyangka dipuji sama teh irvina. .haha
    iya sih, kemaren sempet ngebaca twitnya yang tentang hotpants, makannya jadi pengen nulis tentang yang gitu. .

    oiya, gue single ko ! haha :)

    BalasHapus
  5. like this posting... iya terkadang penampilan itu bisa berubah karena lingkungan apa lagi udah di kota parah...

    aq sih pake hijab kalo lg karep aja tp tetep sopan kalo g pake jilbab hihihi

    BalasHapus
  6. kadang banyak seorang cewek bilang "belom siap hatiny" kalo ditanya kenapa ga pake jilbab. padahal ini bukan perkara siap atau tidak siap tapi perkara kewajiban sebagai umat muslimah. like this post !!!!

    BalasHapus
  7. Awalnya q belum siap berjilbab..
    Tapi q berfikir "EMANG ALLAH BAKAL TANYA KITA UDAH SIAP MATI BELUM KALAU ALLAH AKAN MENGIRIMKAN TENTARA PENCABUTAN NYAWA??" SO... Insya Allah Hidayah yg kita dapat tidak pernah pergi dan akan Kita pertahankan aminn...

    BalasHapus