Pages

9 Jan 2012

Arisan Keluarga

di keluarga besar gue. ada semacam ritual yang selalu dilakukan dalam setiap bulannya. dan ritual itu ga boleh sampe terlewatkan sekalipun. dan sekali saja ritual ini terlewatkan, maka akan menyebabkan suatu efek yang sangat menyiksa. yaitu kangen antar keluarga. dan  keluarga besar gue sepakat untuk ngasih nama ritual tersebut dengan sebutan "Arisan Keluarga".

Arisan keluarga yang diadakan keluarga besar gue sama aja dengan arisan-arisan yang lainnya.  biasanya nulis nama-nama yang ikut arisan di kertas, terus kertasnya di gulung, dimasukin ke gelas, gelasnya ditutup pake kertas, kertasnya dilobangin, terus dikocok-kocok...dan crooot..#eh dan tuiiinggg..satu gulungan kertas berhasil keluar. nah, yang namanya tercantum di gulungan kertas yang keluar itulah yang menang arisannya. yah, kurang lebih kaya gitu deh arisan yang dilakukan.



nah, bulan ini bagian jadwalnya di rumah gue yang ngadain arisan. tepatnya tadi diadainnya. makannya rumah gue tadi kedatangan tamu-tamu agung. semuanya sodara-sodara dari bokap gue. ada yang dari kopo, dari cimahi, dari pagarsih, dari margahayu, dari GBA, dan yang dari Jakarta juga ada. dan kalo ada acara arisan kaya gini, rumah gue ngedadak berubah jadi surga makanan. yeah, segala makanan yang enak-enak tersedia di rumah gue. padahal jarang-jarang ada makanan enak di rumah gue. makannya gue sangat bersyukur dengan adanya ritual "arisan keluarga" ini. gue jadi bisa ngerasain makanan yang enak-enak..haha

beres dzuhur acara arisan dimulai. seperti biasa, yang paling berisik kalo lagi arisan gini siapa lagi kalo bukan pasukan ibu-ibu. saking berisiknya, suaranya  kedengeran sampe jarak radius 10 Km. untung telinga gue normal, jadi ga gampang congean. sedangkan kaum bapa-bapa pada kalem. mereka lebih nyantei ngobrolnya. dan gue, beserta pasukan anak muda yang lainnya, tanpa menunggu komando langsung menyerbu semua makanan yang ada. bukan kenapa-kenapa. soalnya ini kejadian langka. makannya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memanjakkan perut.

setelah perut merasa kenyang, gue mulai ikut berbaur dengan bapa-bapa. ikutan ngobrol. tema obrolannya masalah politik. gue manggut-manggut aja, pura-pura ngerti. padahal gue paling bego masalah politik. lagi ngobrol-ngobrol tentang politik. tiba-tiba arah obrolan berubah. dan yang jadi tema kali ini adalah gue. yap, Ua dan om-om gue pada nyerang gue dengan berbagai pertanyaan.
"tachi teh udah semester akhir yah? lulus tahun sekarang dong?". tanya salah satu Om gue.
"iya Om, insya Allah lulus tahun sekarang. kalo lulus ntar dateng wisudanya ya Om". jawab gue mantep.
"wah, kalo wisuda berarti harus punya pendamping dong. udah punya belum pendampingnya?". serang Om gue yang laennya.
"belum ada pendampingnya om". kata gue.
"masa mau wisuda ga punya pendamping? mening jangan lulus dulu deh kalo belum punya pendamping wisuda mah?". Om gue nyerang gue tepat dijantung pertahanan gue.
*jleb*. "iya om". jawab gue sambil nyengir.
pertahanan gue mulai goyah. sebelum gue babak belur, gue pindah aja ke gerombolan ibu-ibu. niatnya pengen nyelamatin diri pindah ke geng ibu-ibu, eh gataunya gue malah makin di hajar. sialan !!! dan cara terbaik yang gue dapet untuk keluar dari situasi yang memojokkan seperti ini adalah "pura-pura mati". gue pun cabut ke kamar. mengumpat sejenak lalu tertidur.

beberapa jam kemudian, gue pun terbangun. ternyata semuanya udah pada pulang. tinggal keluarga gue yang dari Jakarta doang yang belum pulang. gue laper lagi. gue pun nyari makanan. Tapi, Bangsat !!! makanannya abis. semuanya dibekel sama yang udah pada dateng. cuma nyisain ager doang. itu pun cuma sepotong lagi. sial !! nyesel deh gue tidur.

gini nih kalo arisan keluarga.bagi gue ada sisi positif dan sisi negatifnya.sisi positifnya adalah banyak makanan. sisi negatifnya adalah gue selalu diserang abis-abisan sama Om dan tante gue gara-gara belum punya cewe. payah. . gue harus punya cewe nih. kalo ga bulan depan siap-siap aja deh diserang lagi. .dan mungkin serangannya akan lebih mematikan . .

1 komentar:

  1. wuakakakaaaaaak,ayo ci cari...berarti masih mending duit boros dipake beli parfum sama malem mingguan dari pada galau karna belum dapet pendamping wisuda.. "masa mau wisuda ga punya pendamping? mening jangan lulus dulu deh kalo belum punya pendamping wisuda mah?" camkan kata-kata om mu itu,ahahahaa semoga mimpimu indah ;p

    BalasHapus