Pages

6 Jan 2012

Jatoh dari motor !!

Hari itu, ( hari apa yah? Gue lupa lagi ! ). Pokonya hari itu, gue sama anak-anak kampus gue lagi nongkrong di kantin kampus. Padahal jadwal kuliah lagi kosong, tapi kita semua tetep pada dateng ke kampus untuk ngebuktiin kalo kita emang mahasiswa teladan. Di kantin gue lagi asik ngecengin anak-anak cewe yang lagi pada makan ( kerjaan jomblo : ngeceng ) .  Sedangkan temen-temen gue yang laen pada asik ngegosip.  Gue ngeliatin salah satu anak cewe yang makan. Kayanya dia lagi makan yang pedes. Gue tau, soalnya tu cewe jidatnya keringetan, lobang idungnya membesar, dan bibirnya jadi merah merekah. ( inilah ciri-ciri orang kalo lagi makan yang pedes ).  Dari sana gue baru tau, ternyata cewe jadi seksi kalo lagi makan pedes. Whoooo !!
Lagi asik ngeceng, tiba-tiba temen gue si thober ngajakin gue maen.
‘chi, kita maen yuk. Ke curug cinulang ’. Ajak si thober
‘ke Curug Cinulang?? Wah, gimana yah’. Jawab gue , mata gue tetep ga beranjak dari cewe yang makan pedes tadi.
‘ayo lah, anak-anak yang lain udah pada setuju nih’. Paksa si Thober
Tadinya gue pengen nolak. Tapi ga enak juga sama temen-temen yang laennya. Yaudah deh gue setuju. Meskipun gue agak males-malesan. 


Akhirnya gue dan temen-temen yang laennya thober, Kunoy, Aqin, Nepi, Cemi, Zizah, sama Yiska berangkat ke Curug Cinulang ( di daerah Cicalengka ). Kita berangkat pake motor. Gue boncengan sama si Aqin. Di perjalanan, gue bilang mau isi bensin dulu di deket sekolah Al-masoem. Beres isi bensin, si kunoy bilang.
“chi, lu bawa motor paling depan. Soalnya si Aqin yang tau tempatnya”.
‘oke, siappp’.jawab gue mentep
Gue pun melaju memacu gas. Sampe kecepatannya full. Gue berasa lagi berada di arena sirkuit moto GP. Waktu itu kayanya gue lagi kerasukan arwahnya simoncelli. Makannya gue bawa motornya rada gila !! lagi asik-asik bawa motor sambil ngebayangin lagi balapan di moto GP, tiba-tiba dari arah samping ada yang nyusul gue. Dan teryata si Thober yang nyusul gue. Gue kaget, soalnya dia nyusul dari samping dengan jarak yang deket banget  dengen motor gue.  Tuhan pun akhirnya berkehendak. Kecelakaan ga bisa dihindari. Ban belakang mtor si Thober nyengol ban depan motor gue. Alhasil, gue terjun bebas dari motor. Bener-bener kaya simoncelli waktu jatoh. Untungnya dari arah belakang ga ada si valentino Rossi. Jadi gue ga keinjek, dan akhirnya gue terbebas dari kematian. Alhamdulillah. 

Gue yang masih panik, napas gue ga beraturan. gue buru-buru berdiri. Jalan kepinggir ke arah trotoar. Dari jauh gue liat si Aqin ga kenapa-kenapa, dia udah berdiri lagi dan berada di trotoar yang bersebrangan dengan gue. Gue tiduran di trotoar. Pengen pingsan, tapi ga bisa. Baju gue udah ga jelas bentuknya. Pada sobek-sobek. Temen-temen gue pada nolongin. Nolongin motor gue. Bukannya nolongin gue. Temen-temen gue juga pada kaget.  Mereka pada khawatir.
“ga kenapa-kenapa chi?”
“ga, tenang aja”. Jawab gue. Padahal gue lagi nahan sakit. Waktu itu gue ngerasa kalo bahu gue ngegeser ke depan.
“tangan kamu pada berdarah tuh. Cepet kita ke rumah sakit”. Ajak si Thober. Dia ngerasa bersalah, soalnya udah nyerempet motor gue.

Akhirnya gue pun berangkat nyari rumah sakit bareng si Thober. Yang laen pada ngurusin motor gue. Tapi ternyata ga ada rumah sakit. Yang ada malah tempat praktek dokter. Gue pun dibawa masuk kesana. Kondisi gue makin ga karuan. Gue udah lemes banget. Napas gue udah tipis banget. Gue sempet mikir. Kayanya gue bakalan mati deh !. di dalem gue langsung dikasih pertolongan pertama. Gue yang tiduran di ranjang makin ga jelas. Mata gue udah berkunang-kunang. Gue ngeliat kesekeliling ruangan. Takut kalo tiba-tiba ada malaikat Izrail dateng mau nyabut nyawa gue. Gue sempet bilang ke si Thober.
‘ber, kalo malaikat Izrail dateng, bilangin. .gue lagi ga nerima tamu. Kalo perlu usir aja’.
Si thober Cuma ketawa ringan.
‘lagi gawat gini masih sempet-sempetnya becandaan lu’.

Luka gue diobatin sama perawat. Gue cuma meringis, nahan perih. Tiba-tiba perawatnya bilang.
‘kayanya di lutut juga ada luka deh, dibuka aja celananya’. Kata si perawat.
Gue nolak, soalnya susah buka celananya. Kaki gue ga bisa digerakin. Dan gue juga takut kalo ntar gue buka celana, si Perawat jadi nafsu ngeliatin gue yang Cuma pake boxer doang. Kan gawat !!.
‘gunting aja celananya pas bagian lutut’. Jawab gue asal.
Akhirnya beres juga gue dikasih pertolongan. Temen-temen yang laen udah pada nungguin di depan.
‘udah ga kenapa-kenapa chi?’. Tanya mereka
‘ga, Cuma kayanya tulang bahu gue ngegeser deh. Besok harus dibawa ke bengkel tulang’. Jawab gue sambil megang bahu gue yang sakit.
Gue pun dibawa pulang pake angkot sama temen-temen. Acara ke curug cinulang batal. Disini gue ngerasa, kalo ternyata, temen-temen gue pada baek semua.

***

Di rumah, ternyata lagi ga ada siapa-siapa. Untungnya kunci ada dibawah keset, jadi gue bisa masuk. Gue langsung nelepon nyokap gue.
‘Bu, ada dimana? Ini tachi jatoh dari motor’.
‘oh, jatoh. Ga kenapa-kenapa kan? Ini ibu lagi ngajar anak-anak ngaji’. Jawab nyokap gue santai. Nyokap gue ini kadang-kadang emeng cuek. Anaknya lagi parah gini, malah santai-santai aja.
‘cepet pulang atuh, ini ada temen-temen tachi. Ga enak ga disuguhin’.
‘iya bentar lagi, tunggu we. Kasih minum aja dulu’. . .tuut..tut..tut…
Telepon langsung dimatiin. Mau ngasih minum gimana, orang tangan kanan gue ga bisa digerakin.
‘kalo pada haus, ngambil minum sendiri aja yah’ kata gue ke temen-temen.
15 menit kemudian nyokap gue pulang.
‘kenapa chi? Jatoh dimana? Ga kenapa-kenapa?’ tiba-tiba nyokap gue jadi khawatir. Padahal tadi ditelopon santai-santai aja deh.
‘jatoh di jalan bu, pas mau ke curug cinulang. Ga kenapa-kenapa sih, Cuma tulang bahu tachi kayanya ngegeser’. Jawab gue dengan muka memelas, berharap dikasihani sama nyokap gue.
‘syukurin, suruh siapa ke curug cinulang. Bilangnya kuliah malah ke curug cinulang. Jadi aja kualat kan’. Jawab nyokap gue sekenanya.
Gue pun abis kena omel. Mampus deh. Ini sih namanya udah jatuh, tertimpa tangga. Akhirnya acara omel-omelan ini diakhiri dengan makan baso bareng. Sambil makan baso nyokap gue malah asik nyerita ke temen-temen gue tentang kejelekan-kejelekan gue. Heran deh, ko ibu-ibu sekarang malah seneng nyeritain kejelekan-kejelekan anaknya daripada kelebihannya ??. mungkin anak-anaknya ga punya kelebihan, jadi yang diceritain kejelekannya – kejelekannya aja deh.

***

Besoknya, gue dianter si Thober ke bengkel Tulang Aa Cimande. Baru sampe di depan rumah si Aa Cimande, tiba-tiba dari dalem kedengeran suara orang-orang tereak kesakitan. Ngedenger suara tereak gitu gue jadi parno. Kayanya bakalan sakit deh. Nyali gue makin menciut ketika orang yang didalem tereaknya makin buas. Gue sempet ngajak balik ke si Thober. Tapi katanya udah tanggung.
‘tanggung chi, gue udah bayar uang pendaftarannya’. Kata si Thober
Yah, terpaksa deh ga jadi baliknya. Abis nunggu 10 menitan. Gue dipanggil sama si Penjaga, katanya sekarang giliran gue masuk ke ruang pengobatan. Gue sempet ngomong.
‘orang laen dulu deh mas, saya mah belakangan juga bisa’. Kata gue, soalnya gue masih takut.
‘wah, ga bisa mas, soalnya pasiennya ga ada lagi, tinggal mas doang’ jawab si Penjaga.
Dengan terpaksa gue pun masuk ke ruang pengobatan. Dan orang yang ngobatin gue mukanya serem banget. Bikin gue makin takut.
‘sini de, ga usah takut. Ga akan sakit qo’. Kata si Aa yang mau ngobatin gue.
‘iya pak’. Jawab gue. Ga sakit gimana, tadi aja orang tereak – tereak gara-gara sakit.
Akhirnya, pengobatan berjalan lancar. Dan gue ga tereak. Soalnya gue tahan. Padahal sakitnya kagak nahan.  
Dari kejadian ini gue dapet pelajaran. Kalo ternyata jatoh dari motor itu ga enak, SUMPAH !!. gue kapok. Ga lagi-lagi deh bawa motor dengan gaya simoncelli. Gue mau bawa motor dengan gaya stoner aja deh. . . ( soalnya jarang-jarang stoner jatoh ). .haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar