Pages

12 Jan 2012

Iklan sang Penipu

iklan ! ga tau kenapa gue sebel banget sama iklan. tiap kali lagi nonton TV, terus ada iklannya. gue langsung pindahin channel ke stasiun TV yang lagi ga iklan. kadang-kadang kalo semua stasiun TV lagi iklan, gue langsung berniat untuk ngelempar itu TV pake asbak. tapi, begitu gue inget kalo itu TV mahal harganya, gue langsung batalin deh niat baik gue. gue benci iklan bukan karena apa-apa, gue cuma ga mau ketipu lagi sama yang namanya iklan. yap, iklan itu sebenernya menipu, dan gara-gara ketipu sama iklan,  gue jadi sebel banget kalo ngeliat iklan. dan dari bermilyar-milyar iklan yang tayang, ada satu iklan yang bikin gue kesel. yaitu iklan Axe.

Tau Axe kan ?? itu loh yang parfum buat cowo. pernah liat iklan axe juga?? iklannya itu yang tiba-tiba aja dari langit banyak bidadari-bidadari dari surga yang jatoh ke bumi, terus tu bidadari pada nyamperin ke satu cowo. yang ga taunya ternyata tu cowo pake parfum Axe. waktu pertama kali liat iklan itu, gue langsung terpesona. "wah, gokil !! ternyata parfum bisa bikin bidadari surga lupa diri, dan turun ke bumi". pikir gue.


gara-gara iklan ini, besoknya gue langsung beli parfum axe ke supermarket depan. gue beli yang axe mini, harganya 15.000. baru kali ini gue beli parfum yang mahalan. padahal dulu-dulu gue beli parfum cuma dengan uang 6000. itu juga masih ada kembaliannya lagi. udah beli, gue langsung pake tu parfum. pake dikit aja udah wangi. gila, ternyata parfum yang mahal emang beda sama parfum yang murahan. semprot dikit aja udah wangi banget. setelah itu, gue pun nongkrong di depan rumah. nunggu bidadari-bidadari surga nyamperin gue. tapi, udah sekitar 15 menit nunggu ko masih belum ada bidadari surga yang jatoh sih??. gue coba sabar untuk nunggu lagi. setengah jam kemudian, ada yang jatoh dari langit. tapi bukan bidadari surga yang jatoh, melainkan tai burung yang jatoh dengan sukses, tepat di atas kepala gue. Sialan !! ternyata iklan itu bohong. kenapa gue bisa sebego ini, sampe-sampe bisa percaya sama iklan.

yeah, inilah iklan yang bikin gue benci sama iklan. iklan itu bener-bener bahaya. dan ada satu iklan yang bahayanya parah banget. iklan itu adalah iklan Ponds.

tau kan iklan Ponds? yang ada cewe cantik usianya sekitar 40 tahunan. tapi cewe itu keliatan masih kaya yang umur 30 tahunan, gara-gara pake Ponds. diakhir iklan ada kata-kata yang menyebutkan gini, "Ponds, membuat wanita tampak lebih muda 10 tahun". berarti kalo yang pake produk ini nenek-nenek umur 70 tahunan berarti dia bisa keliatan kaya umur 60 tahunan.  yg umur 50 tahun bakalan kaya umur 40 tahun , yang umur 40 tahun bakalan kaya umur 30 tahun, yang umur 20 tahun bakalan kaya umur 10 tahun. dan kalo yang pake produk ini cewe berumur 10 tahun, berarti dia bakalan keliatan kaya masih bayi. gokil ga tuh?? gue ga kebayang kalo yang make produk ini bayi yang baru berumur 1 tahun. jangan-jangan kalo dia pake produk ini, muka dia bakalan keliatan kaya sperma !! parah kan ??

iklan ini bener-bener bahaya. kalo pake produk ini, sama aja dengan menghambat penuaan yang memang seharusnya terjadi pada siklus kehidupan manusia.dan itu juga berarti produk ini menolak apa yang sudah di takdirkan oleh Tuhan. kan bahaya tuh ??

yeah, beginilah yang namanya iklan. selalu menipu agar barang yang diiklankannya laku di pasaran. dan entah sudah berapa dosa yang dihasilkan oleh si iklan sang penipu ini gara-gara menipu bermilyar-milyar umat manusia . .

2 komentar:

  1. "nunggu bidadari-bidadari surga nyamperin gue. tapi, udah sekitar 15 menit nunggu ko masih belum ada bidadari surga yang jatoh sih??."

    loe bego ato apa sih?

    "gue ga kebayang kalo yang make produk ini bayi yang baru berumur 1 tahun"

    baru kali ini ketemu orng goblok kaya loe, ga bakalan ada ong kasih produk ponds ke anak usia 1 tahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang bego dan goblog itu yang menganggap tulisan ini adalah tulisan yang serius. .tulisan ini kan cuma tulisan bacandaan doang. .payah nih . .
      selera humor anda ternyata sangat rendah. .

      Hapus